Tingkatkan Budaya Baca Para Siswa, Babinsa Koramil 1311-03 Petasia Morowali Utara Gelar Perpustakaan Keliling

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI UTARA- Dalam rangka meningkatkan minat baca kepada siswa dan siswi sehingga Koramil 1311-03 Petasia Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara mengelar Perpustakaan keliling. Kegiatan  perpustakaan keliling di gelar di SD Al Khaeirat kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia dan dibimbing oleh Kopda Alimuddin.Rabu (28/2/2018).

Disampaikan oleh Babinsa  Kopda Alimuddin bahwa program ini adalah bentuk keperdulian TNI dalam rangka mempermudah bagi siswa dan siswi untuk lebih giat lagi membaca buku serta lebih banyak mengenal jenis buku, sehingga mereka menjadi lebih pintar dan menjadi kutu buku.

"Kalau kita rajin membaca kita akan mengetahui dunia,kalau kita tidak rajin membaca maka akan ketinggalan ilmu pengetahuan. Untuk itu kita mencoba langkah baru, yang biasanya para siswa kita ajak di ruang perpustakaan .namun sekarang kita yang mencoba mendatangi langsung di sekolah dengan demikian siswa langsung antusias ingin membaca," jelas Alimuddin.

Karena kalau kita suruh datang di perpustakaan Koramil mereka enggang untuk datang diperpustkaan.tapi kita yang datangi disaat jam Istirahat atau jam pulang sekolah sehingga mereka senang dan langsung melihat buku - buku yang ada diperpustakaan keliling ini.

"Kami senang melihat anak- anak yang begitu atusias membaca buku dan ini akan terus kita tingkatkan untuk medatangi sekolah yang lain yang berada diwilayah kami dengan mengunakan sepeda motor dinas Babinsa," ujarnya (supriyono). 
 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita